MAKANAN SOLO DI TANGERANG

Tangerang, salah satu kota dan kabupaten di Banten, merupakan salah satu daerah harapan banyak orang, baik domestik maupun manca negara. Sejumlah perusahaan nasional dan internasional memenuhi Tangerang dan sekitarnya sejak 1990-an. Tentu saja, ada banyak pendatang yang tinggal atau bekerja di Tangerang setiap hari, baik domestik maupun mancanegara. Konsekuensinya, cerita biasa, kangen makanan kampung halaman.

Sejumlah rumah makan baik di Mal yang berjumlah lebih daripada 10 buah, di Ruko-ruko yang seabrek dan guedhe2, maupun di lokasi tertentu menyediakan berbagai masakan. Ada masakan Korea, Jepang, India, Cina, selain masakan nasional, semisal Palembang, Jawa, Sunda, Padang, Peranakan, dan sebagainya. Namun ada satu rumah makan di jalan utama Perumahan Palem Semi di Karawaci yang menyediakan hidangan khusus masakan Solo.
Masakan Solo yang ngangenin dengan moto: “Murah, Meriah, Uenaak ...” terlihat di dalam penyajiannya. Tempat sederhana ini menyediakan berbagai menu makanan dan minuman khas Solo. Ada daging krengseng, tahu kupat, timlo, brongkos, brambang, rawon, bakmi godog, liwet, dsb. Minumannya juga istimewa, semisal es soklat, kunyit asem, temu lawak, dsb. Sekali datang sudah pasti tidak mungkin mencicipi semua menunya di sini.
Rasanya dan harganya yang cocok membuat kami beberapa kali ke tempat ini. Kalau memilih menu, kami mau makan semuanya. Tetapi tentu saja, kapasitas perut tidak mengizinkan.
Rasid Rachman)

0 Response to "MAKANAN SOLO DI TANGERANG"

Posting Komentar