Singapura - Sarawak 10 tahun yang lalu


7 tulisan berikut adalah cerita perjalananku mengikuti mission trip ke Sarawak yang diselenggarakan oleh sebuah lembaga antah berantah yang baru kukenal saat aku dihubungi. Proses kenalnya tidak kuingat pasti, yang jelas aku dihubungi oleh Pak Hizkia lewat telepon rumah. Yang kupikirkan saat itu, wow….jalan-jalan ke luar negeri pertama kali, dibayarin nih…. Setelah mission trip itu, aku tidak pernah diajak lagi. Mungkin gara-gara kelakuanku yang tidak sejalan dengan misi mereka….hehehe….

Ke-7 tulisan merupakan email yang kubuat untuk saudara-saudara kandungku dan “hebatnya” telah diarsipkan oleh Meliani, kakakku yang sangat teliti dan telaten. Aku sendiri bahkan tidak menyimpannya setelah membuat tulisan-tulisan itu! Beberapa tulisan telah sedikit diedit supaya lebih enak dibaca. 

Saat mengedit, aku sempat merenung. Kejadian sudah berlalu 10 tahun, tapi banyak hal yang masih aktual. Misalnya tentang kecemburuanku pada Singapura yang memiliki kedisiplinan, keteraturan dan kebersihan. Ternyata setelah 10 tahun, kota Jakarta masih belum bisa menyamai keadaan Singapura 10 tahun yang lalu….hiks……

Melinda

0 Response to "Singapura - Sarawak 10 tahun yang lalu"

Posting Komentar